Senin, 15 Oktober 2012

Cara perusahaan mengembangkan kemampuannya dalam rangka mengurangi dampak cyber attack


Pengurangan dampak cyber attack pada perusahaan dilakukan dengan cara penggunaan teknologi pengamanan yang tinggi dan sumber daya manusia yang berkualitas.
Dengan menggunakan teknologi keamanan yang tinggi, sudah tentu akan membutuhkan biaya yang besar pada suatu perusahaan, tetapi akan mengurangi tingkat serangan jika teknologi keamanan tersebut dapat memantau kemungkinan serangan yang berdampak besar bagi perusahaan dan melindungi perusahaan dari serangan.
Bukan hanya dibutuhkan teknologi keamanan yang tinggi tetapi dibutuhkan juga sumber daya manusia yang berkualitas. Apabila perusahaan mempekerjakan SDM yang berkualitas dalam hal teknologi keamanan, maka diharapkan SDM tersebut dapat mendukung mengurangi dampak cyber attack dengan cara mengontrol teknologi keamanan yang sudah ada.
Dengan penggunaan sistem keamanan teknologi yang tinggi dan SDM yang berkualitas maka suatu perusahaan dapat melakukan peningkatan pada proses kerja atau aktivitas perusahaan dengan dampak cyber attack yang kecil.

Tidak ada komentar: